Sabtu, 29 Januari 2011

Ini dia penyebab naiknya harga cabe


Soal harga cabe yg naik,saya yakin bgt disebabkan ada kepentingan pihak tertentu yg bermain di belakang ini semua.Ya,pasti ada pihak ketiga yg ngebuat arini jd ketuker emaknya sama emak yg lain.Ehm,sorry..pengaruh sinetron td mlm.

Kembali ke topik awal kita,apa yg sebenarnya menyebabkan cabe mahal bgt??apa coba???

Menurut pengamatan saya sbg seorang remaja gaul abis,cabe itu jd mahal bgt dikarenakan 1 hal,dan hal itu adalah supir angkot.

Seperti yg kita ketahui,saat ini semakin banyak saja supir angkot yg berkeliaran mencari penumpang di kota2 besar dan saat mereka bekerja sudah barang pasti mereka lapar lalu kemudian mencari makan di rumah makan padang sehingga pengusaha yg melihat lahan lunak ini berbondong2 membuka rumah makan padang.Lalu yg namanya masakan padang identik dgn rasa pedas yg berasal dr cabe.Nah,karena rumah makan padangnya jadi banyak banget ditambah permintaan makan yg banyak dari supir angkot terkadang ditambah mahasiswa yg nafsu makannya kayak supir angkot terjadilah pergeseran harga cabe dikarenakan persediaan cabe yg sedikit sedangkan permintaan cabe terus meningkat tiap harinya

Hal ini menyebabkan harga bergeser ke kanan atu bertambah mahal.

Jd harga cabe yg melonjak saat ini dpt kita simpulkan merupakan kesalahan supir angkot.

Jd solusi apa yg harus kita lakukan untk menanggapi hal ini??sesegera mungkin pemerintah harus comblangin saya dgn sherina munaf,iya,,,, itu tidak akan berpengaruh kepada supir angkot tadi,karena saya yg berwajah mirip supir angkot saja bisa ngedapetin sherina munaf apa lg mereka yg benar2 supir angkot.Mereka pasti akan berbondong2 mengubah profesi menjadi pemburu wanita lalu jadwal makan mereka di rumah makan padang akan berkurang,hingga pada akhirnya akan terjadi keseimbangan antara persediaan dan permintaan cabe lalu harga bisa normal kembali.

Tdk ada jalan lain lg selain ngenalin saya ke sherina munaf,saya harap pemerintah membaca note saya dan mengerti dgn keadaan darurat ini.

Karena kalau dibiarkan berlarut-larut lbh lama bias saja harga cabe menjadi lebih mahal dr harga mas.Dan kalian para cewek,pasti gak mau kn ngalungin cabe rawit di leher kalian pas ngdate ama pacar kalian.

Saya harap pemerintah tidak mendengar aspirasi dr saya,,seorang rakyatnya yg msh remaja dan gaul abis ditambah lagi tdk labil.

*note ini fiktif belaka dan properti yg digunakan terbuat dr bahan yg lunak



0 komentar:

Posting Komentar

Serendity(sebuah catatan "kebetulan" dari seorang plagiator)

seorang makhluk hasil eksperimen kehidupan yang terbentuk dari sebuah "kesengajaan" 2 insan yang berusaha berbagi dengan makhluk hasil "kesengajaan" atau "ketidak sengajaan" lainnya.....
Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

About Me

Foto saya
Tgpinang-Pekanbaru, Kepri-Riau, Indonesia
Habib,aby,ijep nama yang sering ngebuat aku malingin muka ke yang manggil.Jadi diberi kebebasan buat milih yang mana(tolong...jangan yang kedua atau ketiga,pertama aby itu artinya ayah,aku belum sanggup nyekolahin kalian semua nak...trus yang ketiga,jiahhh...alay) Aku seorang mahasiswa di ptn satu2nya di Riau,dengan pasrah menyerahkan diri untuk belajar semua penyakit yang udah ditemuin ama pak dhe newton dan paklek2 lainnya.Aku yakin mereka juga waktu itu nemuin rumus tuh gag sadar) jadi kenapa harus kami yang menerima penderitaan ini.Hehehehe,gag gitu juga sebenarnya.Blog ini percobaan pertama,beneran baru pertama megang benda ginian.Tapi udah berkali2 kalau megang benda yang gituan(:x).

Followers

Archives

Blogroll