Minggu, 27 Maret 2011

:) ---->gak semua bisa gini



Senyum th ekspresi simple yang bisa menghasilkan sebuah kesan yang komplex.

Ya..emang gak sulit buat senyum,kita cuma perlu ngegerakin 12 otot muka supaya bisa ngeliatin gerak indah di sekitar “wajah yang mungkin gak indah”.Ya..itu mungkin.

Menurut aku,gak ada lagi gerakan indah sesimple senyum yg bisa kita lakuin dengan mudah.

Gak percaya??coba deh bayangin,

Dimana letak indahnya orang yang dengam sengaja membuka mulut lebar-lebar sambil diem?dimana??gak ada dimana2.

Jadi gini(sesi curhat dimulai) pagi tadi aku ngeliat temen aku yang mukanya asem bgt,,selain tubuhnya yang juga asem.

Gak ada dikitpun senyum yg terlukis di muka asem itu.Mungkin dia emang gak mau senyum karena takut disangkain jadi kayak nano-nano,,manis asem asin,,

Aku sempat dongkol ngeliatnya.Ini msh pagi,burung2 msh berkicau,petani berangkat ke sawah,kucing lagi olahraga,ayam hilir mudik nyari cacing buat cemilan.

Oke,,petani emang gak keliatan disini,selain karena emang gak ada sawah tapi juga lebih dikarenakan,gak ada petani gila yang mau jalan kaki dari sini ke sawahnya yang mungkin terletak di daerah pelosok pekanbaru.

Umm,back to our topic

Aku nyoba nerima kenyataan muka asem yg barusan aku lewatin,walaupun rasanya asem banget.

Aku cuma berfikir,kalo orang-orang punya sejuta alasan buat tersenyum,,sebagian orang-orang asem kayak temen aku barusan pasti punya semilyar alasan juga buat jd asem a.k.a gak senyum.

Karena emg sifat orang2 th pada umumnya(dari hasil pengamatan sekilas aku) gampang banget buat ngerasa susah,ngerasa paling menderita,ngerasa paling malang di dunia yg emang udah malang.

Tunggu,,kalo ditanya siapa yang paling malang di dunia yg luas ini,jawabannya cuma 1

PARA PENDUDUK KOTA MALANG.Coba aja cari nama kota lain seperti Malang di peta Eropa,Afrika,Amerika,atau Australia.

Kota itu cuma kita temuin di Indonesia kita.Sorry kalau aku garing.

Uhm,,itu cuma karang2an asem aku doang.Jangan terlalu diambil hati.

Jadi,aku juga gak bisa ngedumel gara-gara ngeliat muka asem temen aku tuh.Yang seharusnya terjadi itu gimana caranya aku bisa nularin senyum ke wajahnya.Gimana sejuta alasan aku buat tersenyum,bisa ngalahin logika matematika,mengeliminasi semilyar alasan dia buat asem a.k.a gak tersenyum.

Gak ada ruginya buat tersenyum walaupun ada setumpuk beban yg saat ini numpang di pundak kalian.

Kita bakal kelihatan hebat dengan senyum saat dunia lagi gak perduli ke kita.

Contohnya:

Kalau kita ngeliat seorang kuli pengangkut beras yg kalau ditotal bisa mindahin setengah ton beras dalam sehari ngangkatin beras sambil tersenyum santai,,pasti kita bakal berfikir kalau beras yg saat ini di pundaknya enteng dan bukan apa-apa di pundak si kuli.Orang-orang yang ngeliat kuli itu juga pasti bakal ikutan bahagia ngeliat semua kuli-kuli itu tersenyum.

Padahal kita gak tau malem harinya gimana ibu istri mijitin pak suami setelah seharian bekerja.

Well,mungkin dia berfikir,ini cara Tuhan memberikan kebahagiaan buat dia,setidaknya dengan cara ini,tiap malem dia bisa berdua bu istri untuk dipijat,dia bisa ngerasain pijitan lembut tangan bu istri,dan sembari dipijit dia bisa ngobrol-ngobrol ringan dengan istrinya.

Maybe,,dia bisa tersenyum saat kerja ngangkatin beras karena ngebayangin moment indah pas mlm hari dengan istrinya...

(dear mutiara’ndut’ ismet,,maukah kamu menjadi kuli berasku??indah banget cerita diatas th...)

Itu sedikit contoh gimana kita dapat mengubah asem menjadi manis.Dan bagaimana kelihatan hebatnya orang yang tersenyum.

Tapi jangan sampe kita tersenyum tanpa alasan.Aku gak ngejamin kebebasan kalian buat keliaran kemana-mana kalau ada yg tersenyum-senyum tanpa alasan dimana-mana.

Beneran di luar tanggung jawab aku.

Udah deh,kita lupain masalah muka asem tadi,dan kita beralih ke tubuh yg mungkin asemnya dikuadratkan dari wajah asem yg td.Mari Mandi.

P.s.

Aku masih tersenyum sampai postingan ini berakhir,,dan aku tersenyum TANPA ALASAN.

:)

0 komentar:

Posting Komentar

Serendity(sebuah catatan "kebetulan" dari seorang plagiator)

seorang makhluk hasil eksperimen kehidupan yang terbentuk dari sebuah "kesengajaan" 2 insan yang berusaha berbagi dengan makhluk hasil "kesengajaan" atau "ketidak sengajaan" lainnya.....
Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

About Me

Foto saya
Tgpinang-Pekanbaru, Kepri-Riau, Indonesia
Habib,aby,ijep nama yang sering ngebuat aku malingin muka ke yang manggil.Jadi diberi kebebasan buat milih yang mana(tolong...jangan yang kedua atau ketiga,pertama aby itu artinya ayah,aku belum sanggup nyekolahin kalian semua nak...trus yang ketiga,jiahhh...alay) Aku seorang mahasiswa di ptn satu2nya di Riau,dengan pasrah menyerahkan diri untuk belajar semua penyakit yang udah ditemuin ama pak dhe newton dan paklek2 lainnya.Aku yakin mereka juga waktu itu nemuin rumus tuh gag sadar) jadi kenapa harus kami yang menerima penderitaan ini.Hehehehe,gag gitu juga sebenarnya.Blog ini percobaan pertama,beneran baru pertama megang benda ginian.Tapi udah berkali2 kalau megang benda yang gituan(:x).

Followers

Archives

Blogroll