Minggu, 27 Maret 2011

Perginya Magrib,Pulangnya Pagi


Buat aku,,seorang anak sma yang gak terlalu dewasa buat ngelakuin segala sesuatu sendiri,ngumpul atau ngobrol bareng temen-temen udah jd aktivitas yg gak bisa dan gak akan dilewatin.Juga buat aku,,seorang anak sma yg beranjak dewasa ini,masih terikat aturan2 keluarga ato aturan2 sekolah yg terus terang,,
Ngebatasin banget ak buat ngapa-ngapain.
Ini cerita pas aku masih sma,waktu belajar masih pake seragam,,walaupn sekarang sebenarnya jg msh pake 'seragam',hanya saja dalam wujud yg lain.
Aku dan etmen2 sering banget ngadain acara ngumpul2 bareng atau sekedar duduk2 ngopi(istilah ini terdengar tua untuk anak sma,tp beginilah adanya kami) di tempat ngumpul biasa.Disebuah tempat makan terbuka dimana org2 hanya beratapkan langit saat ngenikmatin makanannya,kebayang kan gimana kalo hujan tiba2 turun.
Jadi dsinilah aku,,duduk bareng temen2 sesama cowo,tp buat info aja,kami bukan penyuka sesama.Terima Kasih.
Duduk-duduk kami cuma ditemenin segelas air yg dipesan,dan biasanya air itu mengandung gula berlebih plus caffeine.Segelas minuman ini yg akan nemenin kita smpe selesai ngelewatin malem.
Karena emang kita pada pulang pagi.Dan info selanjutnya,bukan pulang pagi seperti para penyuka sesama pulang pagi.
Waktu ngumpul seperti ini yang ngebuat kita ngerasa bebas banget,gak ada aturan yg ngikat ato yg ngebatasin.Gak ada seragam yg gak boleh dikecilin lah,dikeluarin dr celana lah,gak sesuai warna lah,ato gak boleh-gak boleh lainnya.
*Untuk info bapak2 dan ibu2,entah kenapa buat kami anak-anak sma gini,semakin dilarang,semakin tinggi keinginan kami buat ngelakuin apa yang dilarang tuh.
Pas ngumpul gini kami juga bebas ngomongin apa aja,dari obrolan yg gak penting seperti nilai-nilai tiap mata pelajaran,jadwal ujian akhir yang makin deket,remed yg gak tuntas2,ato yang paling gak penting tentang kuliah kemana setelah ini.Iya,,,gak penting banget.
Selanjutnya sampe obrolan super penting kayak,release new album the killers,,berita bubarnya blink 182,,ato skandal billy joe dgn bassistnya sendiri(they get hooked,man..)
Semua bebas ngomong.Semua bebas nyesalin idup ato bersukur dgn idup.
Kayak air di dalam gelas yg lama kelamaan berkurang hingga akhirnya tak bersisa,gitu juga ama obrolan kita yang lama kelamaan habis buat dibahas,ini menandai berakhirnya malam itu.Kita akhirnya pulang ke rumah masing-masing.Aku pingin banget bisa pulang ke rumah orang,tapi besok sekolah.Enyak bisa marah kalo gak sekolah.
Nah,,Enyak...Nanti kita cerita tentang enyak yang mungkin saat ini lagi nungguin di rumah.
*suasana tiba-tiba horror,ngebayangin apa yang terjadi di rumah gara-gara pulang selarut ini
Selangkah saat ninggalin meja,ak mulai teringat aturan2 yg td terlupakan.Aku yang gak dibolehin pulang pagi ini,udh ngelanggar.Dan ngebayangin enyak gimana marahnya,udah cukup ngebuat dinginnya pagi semakin menjadi-jadi.Itu baru bayangan aja.Gak tau gimana kalo kejadian beneran.
Sukurnya pas pulang,serumah udah pada tidur,atau mungkin 2-3 rumah tetangga jg udah pada tidur.
Aku bisa dengan aman nyelinap ke kamar.Well,ini rumah aku sendiri,tapi karena pulang selarut ini,aku ngerasa kayak maling di rumah sendiri,mencuri-curi masuk.
Hingga akhirnya sampai ke kamar,aku mengakhiri malam dengan ganti baju,langsung tidur.Waktu itu jam udah nunjukin jam 2 lewat.Dan besok sekolah mulai jam 7.15.

Ummm,itu sedikit cerita zaman dulu,dulu banget.
Hoaaahm,,ok deh udahan dulu.
Jam udah nunjukkin jam 10 lewat.Udah waktunya tidur.
Besok kuliah mulai jam 8.Iya jam 8,dan aku udah tidur jam 10.

0 komentar:

Posting Komentar

Serendity(sebuah catatan "kebetulan" dari seorang plagiator)

seorang makhluk hasil eksperimen kehidupan yang terbentuk dari sebuah "kesengajaan" 2 insan yang berusaha berbagi dengan makhluk hasil "kesengajaan" atau "ketidak sengajaan" lainnya.....
Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

About Me

Foto saya
Tgpinang-Pekanbaru, Kepri-Riau, Indonesia
Habib,aby,ijep nama yang sering ngebuat aku malingin muka ke yang manggil.Jadi diberi kebebasan buat milih yang mana(tolong...jangan yang kedua atau ketiga,pertama aby itu artinya ayah,aku belum sanggup nyekolahin kalian semua nak...trus yang ketiga,jiahhh...alay) Aku seorang mahasiswa di ptn satu2nya di Riau,dengan pasrah menyerahkan diri untuk belajar semua penyakit yang udah ditemuin ama pak dhe newton dan paklek2 lainnya.Aku yakin mereka juga waktu itu nemuin rumus tuh gag sadar) jadi kenapa harus kami yang menerima penderitaan ini.Hehehehe,gag gitu juga sebenarnya.Blog ini percobaan pertama,beneran baru pertama megang benda ginian.Tapi udah berkali2 kalau megang benda yang gituan(:x).

Followers

Archives

Blogroll